Mengelola Uang di Bank

Mengelola Uang di Bank

Ketika datang ke manajemen keuangan, bahkan profesional bisnis mencapai konsensus tentang apa yang paling efektif, dapat diandalkan, dan cara aman untuk mengelola uang Anda, dan itu adalah melalui bank. Bank Anda adalah sarana yang efektif untuk mengelola pembayaran tagihan Anda, melacak transaksi Anda, menerima penghasilan Anda dan apa pun aliran masuk tunai yang tidak ada hubungannya, dan membantu Anda menabung secara efektif.

Yang terakhir mungkin merupakan fitur paling jelas dari bank yang tidak dimanfaatkan orang. Bank, sebagai perantara keuangan, sebenarnya dapat membantu Anda menghemat uang secara efisien. Begini caranya.

Pertama, Anda harus menyimpan apa yang disebut saldo tetap di rekening bank Anda. Ini berarti bahwa bahkan jika Anda melakukan pengurangan dalam rekening Anda, bank mengharuskan Anda untuk menabung minimal agar dapat terus menikmati layanan mereka. Dan ya, itu berarti penghematan di pihak Anda.

Fitur lain dari tabungan bank adalah kenyataan bahwa Anda bebas untuk terus menambahkan ke akun Anda kapan pun Anda bisa. Kalau tidak, uang Anda akan tetap aman di bank Anda. Selain itu, saat tinggal di bank, Anda sebenarnya mendapatkan suku bunga atas uang Anda.

Apa itu suku bunga tabungan? Ini adalah pembayaran yang dilakukan oleh bank kepada Anda karena meninggalkan uang Anda di bank. Dengan menyimpan uang Anda di bank, bank Anda menggunakan sebagian dari uang itu dalam operasi pinjamannya di mana ia kemudian menghasilkan bunga dan biaya pinjaman. Akibatnya, pendapatan yang mereka terima menetes kepada Anda, sumber uang mereka. Suku bunga tabungan ini sebenarnya merupakan sistem insentif yang efektif. Kenapa begitu? Jika Anda menyimpan lebih banyak uang di rekening bank Anda melalui deposito dan tabungan Anda, Anda akhirnya menerima pengembalian yang lebih tinggi pada tingkat bunga tabungan daripada orang lain.

Bank memiliki jumlah ambang batas bagi Anda untuk dapat berpartisipasi dalam skema tabungan jangka panjang bank yang lebih tinggi. Rekening deposito berjangka, reksadana dan sejenisnya mengharuskan Anda untuk meninggalkan uang Anda tanpa tersentuh untuk jangka waktu yang lebih lama. Sebagai imbalan atas penggunaan uang Anda oleh bank untuk jangka waktu yang lebih lama, persentase pengembalian bunga dua kali lipat dari yang Anda dapatkan di rekening tabungan reguler. Anda dapat menambahkan selisih jumlah tertentu untuk meningkatkan modal yang Anda investasikan dalam akun deposito berjangka atau reksa dana Anda. Akun yang meningkat jelas diterjemahkan menjadi keuntungan bunga yang lebih besar.

Bicaralah dengan bank lokal Anda tentang skema tabungan mereka. Mereka menawarkan berbagai mekanisme untuk mendorong konsumen untuk mempercayakan uang mereka kepada kami. Di bank, uang Anda ada di tempat yang aman, dan uang itu terus tumbuh ketika uang itu tinggal di sana.