Kiat Anggaran untuk Kebutuhan Keluarga

Kiat Anggaran untuk Kebutuhan Keluarga

Jika Anda bertanggung jawab untuk membuat anggaran keluarga, kemungkinan besar, Anda memiliki pengalaman yang tidak menguntungkan memiliki rencana anggaran yang cemerlang yang tidak dilaksanakan dengan baik. Ini terjadi pada banyak keluarga dan pasangan, dan dengan sedikit penyesuaian, Anda dapat meminta bantuan keluarga Anda dalam membuat anggaran Anda berhasil.

Buat visi anggaran keluarga. Bicaralah dengan pasangan dan anak-anak Anda tentang kendala anggaran apa pun yang Anda hadapi, atau tujuan keuangan apa pun yang ingin Anda tetapkan. Dengan sepenuhnya jujur ​​tentang tagihan dan pinjaman yang harus Anda bayar, atau niat Anda untuk menghemat sejumlah uang untuk dana darurat keluarga (atau dana kuliah, dalam hal ini), Anda dapat membantu keluarga Anda memahami lebih baik keuangan kolektif Anda situasi. Ini akan memungkinkan mereka untuk mengubah perspektif mereka tentang pembelian yang mereka lakukan, dan akan membantu Anda memastikan bahwa strategi apa pun yang Anda gunakan untuk mengolah uang tidak akan dapat dilawan oleh kesenangan remaja Anda berikutnya.

Teknik lain yang baik adalah membuat daftar pengeluaran biasa per anggota keluarga Anda. Bersama-sama, tentukan item mana yang dapat Anda lakukan untuk menghemat uang tambahan dari penghasilan bulanan Anda. Dengan melakukan ini sama sekali, Anda membuat keluarga Anda berpartisipasi lebih baik dan melihat kontribusi yang mereka dapat membuat keuangan keluarga Anda lebih baik.

Jika anak Anda memiliki kebiasaan untuk terus menerus meminta uang untuk pembelian minor dan seringkali tidak perlu, Anda dapat membiarkan anak-anak Anda belajar mengelola uang saku minggu mereka sendiri. Dengan uang terbatas mereka untuk anggaran, mereka akan menyadari nilai uang.

Beri batasan pada jumlah pengeluaran yang Anda lakukan dalam seminggu. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah menyisihkan jumlah uang tetap yang akan Anda belanjakan selama seminggu. Dengan menempatkan batasan ini pada pengeluaran Anda, Anda dipaksa untuk memprioritaskan pengeluaran pada hal-hal yang paling penting daripada hal-hal lain.

Buatlah mudah bagi keluarga Anda untuk menabung lebih banyak. Seberapa sering Anda makan di luar? Sebagian besar anggaran keluarga meledak karena frekuensi makan di luar dan biaya selangit dari kegiatan itu. Makan di rumah akan mengurangi pengeluaran Anda, belum lagi memungkinkan keluarga Anda untuk ikatan memasak di rumah. Apakah Anda menghabiskan pembelian rutin seperti kopi dan koran? Kurangi latte dan kertas, dan sisihkan jumlah yang seharusnya Anda belanjakan. Penghematan kolektif keluarga Anda akan mengejutkan Anda.

Terakhir, jangan takut untuk membuat rute mengemudi yang paling efisien, serta mengelompokkan kegiatan menjadi satu perjalanan mobil. Dengan cara ini, Anda dapat menghemat banyak waktu dan bahkan biaya bensin dan mobil.